Raksasa E-commerce Blibli Perkuat Cengkeraman di Industri Perabot Rumah

"Blibli Kuasai Pasar Furnitur, Hadapi Pesaing dengan Strategi Jempolan"

Blibli Akuisisi Dekoruma, Integrasikan Bisnis Online dan Offline

Jakarta – PT Global Digital Niaga (Blibli) mengakuisisi PT Dekoruma Inovasi Lestari (DIL) pada 20 Juni 2024, anak perusahaan Grup Djarum. Akuisisi ini menandai langkah strategis bagi Blibli untuk memperluas bisnisnya dengan mengintegrasikan perdagangan online dan offline.

Blibli membeli 26.167 lembar saham seri C DIL, yang mewakili 99,83% kepemilikan saham, dengan nilai Rp 1,169 triliun. Akuisisi ini diharapkan memberikan dorongan signifikan bagi bisnis Blibli, khususnya di bidang produk perlengkapan rumah dan gaya hidup.

“Setelah penyelesaian transaksi, kami berencana untuk mengembangkan jalur perdagangan online dan offline Dekoruma,” kata Blibli dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diterima pada Senin (24/6/2024).

Manajemen Blibli melihat peluang besar dari akuisisi ini. Mereka menilai perseroan dapat lebih memahami potensi dan kewajiban yang muncul di masa depan, serta mengelola risiko secara efektif dan mengambil keputusan yang optimal.

“Peluang ini lebih baik daripada ketika transaksi dengan pihak ketiga lain yang tidak terafiliasi dengan perseroan,” tulis Blibli.

Selain itu, integrasi antara Blibli dan Dekoruma diharapkan dapat mendorong sinergi bisnis yang lebih baik. Visi dan misi yang sama antara kedua perusahaan akan memudahkan proses penyatuan dan optimalisasi bisnis.

Akuisisi Dekoruma merupakan langkah penting bagi Blibli untuk memperkuat posisinya di pasar e-commerce Indonesia. Dengan menggabungkan kekuatan online dan offline, Blibli berharap dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih komprehensif dan memuaskan bagi pelanggannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *